Last modified: 2024-09-30
Abstract
Keywords
References
Akbar, S. (2015). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.
Amalia, P. K. Sicilia, S. (2021). Pengembangan e-Modul Pembuatan Pelengkap Busana Pada Mata Pelajaran Prakarya Di MA Khoirriyah Semarang. FFEJ Vol.10 No.2 (2021), p-ISS-2252-6803.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik Edisi Revisi. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Arikunto, S. (2021). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan Edisi 3. Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi. (2017). Pengembangan Instrumen Penelitian dan Penilaian Program. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Damayanti, V.D., Yuhri, I.P. (2022). Pengembangan e-Modul Interaktif Membuat Desain Blus di Kelas XI SMK KEAHLIAN TATA BUSANA. e-Journal Volume 11 Nomor 02 Tahun 2022. Edisi Yudisium periode Juli 2022, 40-47.
Dermawan, & Rizal, F. (2020). Pengembangan e-Modul Berbasis Web Pada Mata Pelajaran Pembuatan Busana Industri. JP2 Vol. 3 No. 3, 508-515.
Direktorat Pembina SMA. Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun 2017 tetang Panduan Praktis Penyusunan e-Modul (Online).
(https://awan965.files.wordpress.com/2017/09/panduan_penyusunan-e-modul-2017_final_edit.pdf). Diakses 20 Februari 2022.
Firdausya, D.R., Urip, W. (2023). Pengembangan Media e-Modul Pada Materi Pembuatan Pola Blouse di Kelas X SMKN 1 KUDUS. Cendikia Jurnal Pendidikan dan Pengajaran Vol. 2 No. 5, 209-217.
Handayani, W., Lutfiyah H. (2020). e-Journal Volume 09 Nomor 3 Tahun 2020 Edisi Yudisium Periode November 2020, 60-69.
Hasmia, A. Hudiah, & Hamidah, S. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran e-Modul Interaktif Berbasis Smartphone Pada Mata Kuliah Teknik Menghias Kain Jurusan PKK FT UNM. UNM of Journal Technologycal and Vocational Vol. 7 No. 3, 262-273.
Herdiningrum, R. R. (2022). Pengembangan e-Modul Berbasis Richpeace Software Pada Kompetensi Pembuatan Pola Busana Digital. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia (JPPI) Vol. 7, No. 1, Januari 2022, 2477-392.
Kimianti, F., & Prasetyo, Z., K. (2019). Pengembangan e-Modul Problem Based Learning Meningkatkan Literasi Sains Siswa. 7(2), 91–103.
Kosasi, Y. (2023). Pengembangan e-Modul Software CLO3D Dalam Pembuatan Pola Dan Desain Busana Pesta Secara Digital. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia (JPPI) Vol. 8, No. 3, September 2023, 2477-3921.
Nabilla, A. P. R., Handayani, L. (2022). Pengembangan e-Modul Pembuatan Kebaya Di Kelas XII Tata Busana 2 SMK Negeri 2 Jombang. e-Journal Volume 11 Nomor 02 Tahun 2022. Edisi Yudisium periode Juli 2022, 64-71
Wahdaniah, N., St. Aisyah, & Nahriana. (2023). Pengembangan Bahan Ajar e-Modul Interaktif Berbasis Flip PDF Corporate Edition Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Kontruksi Busana Wanita di Jurusan PKK FT UNM. UNM of Journal Technologycal and Vocational Vol. 7 No. 3, 274-284.
Ramadhani Y., Mein K. (2023). Pengembangan Media e-Modul Pembuatan Busana Rumah Dengan Sistem Industri Di Kelas XI Tata Busana SMK Dharma Wanita Gresik. e-Journal Volume 12 Nomor 01 Tahun 2023. Edisi Yudisium periode Maret 2023, 26-37
Sugiono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.